Minggu, 05 Juni 2011

Dinas Inforkomtel Kebumen gelar Konsultasi Publik Renstra 2011-2015

Kebumen -- Untuk menyerap aspirasi  terkait  rencana Strategis  Dinas Inforkomtel  Kabupaten Kebumen tahun 2011-2015, digelar konsultasi publik  Renstra dinas tersebut. Konsultasi publik berlangsung di gedung PKK jalan sarbini Kebumen, hari Senin (1/11). Hadir dalam kesempatan tersebut   instansi terkait seperti kalangan  media, kecamatan, Lembaga KOmunikasi Masyarakat (LKM) serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kasi Humas Kinanto,S,IP  mengungkapkan  konsultasi publik  sangat diperlukan dalam penyusunan Rencana Strategis suatu lembaga, termasuk  bagi Dinas Inforomtel. Karena dari konsultasi publik tersebut akan bisa diserap dan dihimpun berbagai masukan dan saran dari  pihak-pihak terkait. Saran  tersebut  akan menjadi  masukan yang sangat berharga bagi penyusunan  Restra, termasuk  penyusunan visi dan misi dari Dinas Inforkomtel.

Dalam Draft Rencana Strategis Dinas Inforkomtel  Kabupaten Kebumen 2011-2015 dikemukakan  Visi  pembangunan  bidang informasi, komunikasi dan telematika di Kabupaten Kebumen  tahun 2011-2015 adalah  Mewujudkan  Transparansi Informasi.  Sedangkan  untuk misi  Dinas Inforkomtel Kebumen  diantaranya  Membangun  dan mengembangkan  e-Government,  menyelenggarakan  komunikasi antara Pemkab  dengan masyarakat,serta menyebarluaskan informasi yang  akuntabel. 

Misi yang lainnya adalah Menyediakan  dan mengembangkan  sumber daya  manusia, sarana  dan prasarana informasi dan komunikasi, mendorong  masyarakat  informatif,  promotif, komunikatif dan partisipatif, dan Pengembangan   serta penyelenggaraan  promosi potensi Daerah. Selanjutnya adalah   Membantu  memperkuat minat  masuknya  investasi  dan  penanaman  modal di daerah  serta menfasilitasi  dan mensupport  SKPD  dalam hal  informasi, komunikasi dan  telematika...........

--Sumber : Dinas Inforkomtel Kab. Kebumen..02-11-2010--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar