Senin, 06 Juni 2011

BAB V KESIMPULAN & REKOMENDASI

BAB V
KESIMPULAN DAN REKOMENDASI
A. KESIMPULAN
Dari penulisan yang telah tertuang sebelumnya, penulis menyimpulkan mengenai implementasi pengelolaan informasi publik yang dikelola oleh Seksi Humas, sebagai berikut :
1. Keterbatasan kemampuan sumber daya manusia dalam penggunaan teknologi informasi dan sarana prasarana penunjang pengelolaan informasi, mengakibatkan implementasi pengelolaan informasi publik berjalan lamban.
2. Belum semua Satker bersedia memberikan informasi kepada Seksi Humas selaku pengelola informasi publik, hal ini dikarenakan masih terdapat egoisme Satker.

3. Masih terdapatnya komitmen Pemerintah Kabupaten Kebumen terhadap upaya pengelolaan informasi terhadap masyarakat, meskipun anggaran untuk pengelolaan terbatas.

B. REKOMENDASI
Rekomendasi dari penulisan paper ini, dapat diberikan kepada Seksi Humas Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Inforkomtel Kabupaten Kebumen, berdasarkan kesimpulan diatas adalah :
1. Perlu adanya peningkatan sumber daya manusia dalam pemanfaatan teknologi informasi dan sarana prasarana pendukung guna mengimple-mentasikan pengelolaan informasi publik.
2. Seluruh Satker hendaknya memberikan data dan informasi kepada Seksi Humas selaku pengelola informasi publik.
3. Perlu adanya dukungan anggaran dari Pemkab untuk meningkatkan layanan informasi berbasis teknologi informatika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar